Pages

Subscribe:

Kamis, 29 Desember 2011

Tentang Saya dan Mengapa Kuliah Jurnalistik?


Tentang Saya
Yunus Septian Hadi adalah seorang wahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam. Lahir pada tanggal 10 September 1988 di Bojonegoro dan sekarang tinggal di wilayah Indonesia bagian Barat yaitu di Provinsi Riau. Anak pertama dari 4 bersaudara, asli keturunan Jawa, berbadan kecil dan tinggi sekitar 160 cm dan dia biasa di panggil dengan yunus.
Memulai mendidikan dari TK, SD di Tasik Juang Indragiri Hulu Riau, kemudaian melanjutkan MTsN dan MAN di  Denanyar Jombang Jawa Timur dan sampai sekarang masih melanjutkan studi S1 di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Fakultas Tarbiyah di Jurusan Pendidikan Agama Islam dan sekarang sudah semester tujuh.


Mengapa Kuliah Pendidikan Jurnalistik
Dengan belajar jurnalistik juga dapat melapangkan kita untuk dapat mengetahui bagaimana kita menyusun kerangka tulkisan yang bagus dan baik sesuai dengan bahasa yang yang benar. Belajar jurnalistik juga memudahkan kita untuk dapat menulis makalah, skripsi dengan baik.
Mengapa mengambil mata kuliah Pendidikan Jurnalistik, karena selain merupakan mata kuliah wajib yang haruss diambil semua mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Jurnalistik juga mendidik mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam hal melatih membiasakan menulis dan berkomunikasi, melatih keberanian dalam menulis dan berbicara.
Mata kuliah Pendidikan Jurnalistik di pasarkan semester tujuh untuk mahasiswa Pendidikan Agama Islam, mata kuliah ini langsung di bimbing oleh Bapak Khoirul Anwar, M.Pd beliau merupakan pimpinan Radar Malang.
Mahasiswa juga dilatih tidah hanya menulis dan berbicara tetapi juga untuk dapat memahami isu-isu yang berkembang di masyarakat. Mahasiswa tidak hanya memahami teori yang diajarkan di kampus, tetapi juga dapat memahami isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar